_
Makanan satu ini merupakan jajanan khas dari kota Jakarta, Anda bisa menjumpainya di Surabaya tepatnya di depan THR (Hi Tech Mall). Sajian kerak telor terdiri dari beras ketan dan telur, pilihan telur bisa memilih telur bebek/telur ayam.

Ditambah lagi ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica, garam, dan gula butiran/pasir. Rasa boleh milih diantaranya rasa BBQ, Keju, Pedas, Jagung Bakar, dll.

Kerak telor dimasak diatas tungku bara yang diberi arang kayudibawahnya, dan dimasak sedikit gosong, mungkin ini yang menjadi dinamakan kerak telor. Harganya sepadan dengan bahan yang digunakan sekitar Rp. 9.000,00 sampai Rp 15.000,00.

Penjual Kerak Telor dengan rombong mungilnya

Silahkan, bagi  Anda yang merasa penasaran datang langsung dan menelusurinya, karena penjual menjajakan jajanan ini di sepanjang
jalan Kusuma Bangsa, ada juga di jalan Mayjen Sungkono, Tugu Pahlawan Surabaya (deket parkir motor) hanya ada di hari Minggu.

 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    June 2012

    Categories

    All